Jumat, 11 November 2011

Resensi Cincin Monster


Cincin yang merubah manusia menjadi monster
Judul :Cincin Monster
Pengarang :Bruce Coville
Penerbit :Penerbit Matahari
Tahun Terbit :2007
Tebal :144 halaman
Sinopsis :

Kadang kita penasaran seperti apa rasanya menjadi monster. Buku ini bisa menjawab hal tersebut. Buku ini bercerita tentang seorang anak kelas 5 SD bernama Russel Troy. Ia adalah anak yang sering di-bullying oleh Eddie yang nakal dan bandel.
Suatu hari, ia sedang dikejar-kejar Eddie yang terus menjahilinya. Ketika dikejar-kejar, ia tersesat di sebuah gang penuh dengan bangunan-bangunan yang tidak dikenalnya. Eddie sudah tidak menemukannya lagi. Ketika berkeliling, Russel menenmukan toko yang menjual berbagai benda sihir. Russel, yang tergila-gila pada sihir, masuk ke toko itu untuk melihat-lihat. Namun, ketika bertemu sang pemilik toko, ia dipaksa membeli barabg yang ada di toko itu. Russel pun memberikan uang sakunya yang tersisa di kantongnya dan kakek itu pun memberikan barang yang sesuai untuk Russel. Russel, yang tidak memberitahukan barang yang ia inginkan, diberi Cincin Monster, cincin yang bisa mengubahnya menjadi monster. Awalnya Russel tidak percaya. Namun, setelah dicoba, ternyata hal itu benar. Setelah itu, hidupnya berubah total.
Buku ini adalah buku anak-anak yang sangat inspiratif karena mengandung banyak pelajaran. Walaupun jalan ceritanya tergolong sederhana, buku ini tetap memberikan pelajaran berharga yang bisa kita ambil. Cover dan gaya bahasanya menarik dan cocok untu anak-anak. Jika cerita ini lebih dikembangkan, buku ini akan menjadi buku anak-anak yang menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar